Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Sabtu, 12 Februari 2022, Februari 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-15T00:43:19Z
DaerahNasionalPolri.

Seorang Ibu tega membunuh anak kandungnya di Barito Utara,diduga gangguan jiwa.

Advertisement
MUARA TEWEH- Seorang ibu yang bernama AR (28) di Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tega mengorok leher anak kandungnya hingga nyaris putus, anak itu berusia kurang lebih 3 tahun dengan menggunakan senjata tajam atau parang. Sabtu 12 Februari 2022.

Amir Hadi Ketua RT. 1, Kelurahan Lahei 2 mengatakan bahwa memang benar terjadi pembunuhan seorang anak yang dilakukan oleh ibu kandungnya.

"Iya kejadian pembunuhan antara ibu dan anak hari ini sekitar jam 07.00 WIB pagi tadi, kejadian nya di samping rumah kita sendiri," kata Amir Hadi saat diwawancarai Itahnews.com.

Dijelaskannya sebelum kejadian  itu awalnya pelaku berusaha ingin membuka kandang kuburan yang berada tidak jauh di belakang rumah nya. Kemudian pelaku dengan entengnya ingin membuang jenazah anaknya ke sungai.

"Awalnya tadi sempat dia membongkar kandang kuburan menggunakan linggis, kemudian membawa sebilah parang dan membunuh anaknya dan ingin langsung membuangnya ke sungai," jelas Amir Hadi.
Sementara Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana melalui Kapolsek Lahei Johari, S.I.K mengatakan kejadian yang di dapat dari saksi itu sekitar pukul 09.30 WIB.

"Tersangka diduga mengalami gangguan jiwa, untuk keterangan lebih lanjut sudah kita koordinasikan dengan pihak kesehatan setempat, dan korbannya sendiri adalah buah hatinya sendiri," kata Johari.

Diketahui pelaku sendiri sudah mengalami gangguan jiwa sejak tahun 2019, sementara untuk barang bukti yang dikumpulkan oleh petugas berupa sebilah parang, hingga saat ini pelaku akan ditangani secara medis terlebih dahulu di bawa ke rumah sakit RSUD  Muara Teweh.

(Tim Itah TV)