Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Sabtu, 12 Oktober 2024, Oktober 12, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-12T12:10:55Z
DaerahPemkab.

Kades Lemo I Ajak Masyarakat untuk Berantas Peredaran Narkoba

Advertisement

PERESMIAN DESA BERSINAR DESA LEMO 1-Desa Lemo 1 Kecamatan Teweh Tengah diresmikan sebagai Besa Bersinar (Bebas dari Narkoba) oleh Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma, Sabtu (12/10/2024).(foto:itahnews). 
MEDIA ITAHNEWS, Muara Teweh – Dengan telah diresmikannya Desa Bersinar (Bebas dari Narkoba) di Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah oleh Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma, diharapkan kepada warga masyarakat khususnya waga Desa Lemo I dan Desa Lemo II dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dari penyelahgunaan narkoba.

“Ini merupakan langkah penting bagi desa kita dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dari penyalahgunaan narkoba. Mari kita bersama-sama berantas peredaran narkoba di daerah ini, khususnya desa Lemo I dan Lemo II,” kata Kepala Desa Lemo I Nuripansyah saat memberikan sambutannya pada kegiatan tersebut, Sabtu (12/10/2024) di kantor Desa Lemo 1. 

Dikatakan Kades Lemo 1, Desa Bersinar yang kita luncurkan hari ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen bersama dari berbagai pihak, baik pemerintah desa, tokoh masyarakat, lembaga pendidikan, dan masyarakat umum. 

“Program ini bukan hanya sekedar simbol, tetapi sebuah tekad nyata untuk mengatasi permasalahan narkoba yang sering kali mengancam masa depan generasi muda kita,” imbuhnya. 

Sebagai Kepala Desa, Nuripansyah mengajak seluruh warga desa untuk turut serta dalam upaya pencegahan dan memberantas segala hal yang bersangkutan dengan narkoba. Pendidikan, kesadaran, dan pencegahan adalah kunci utama. 

“Untuk itu mari kita tingkatkan peran serta masyarakat dalam memberikan informasi yang benar mengenai bahaya narkoba, serta mendukung program-program yang dirancang untuk mengedukasi dan memberdayakan masyarakat,” ucap Kades Lemo 1 Nuripansyah. 

Pada kesempatan tersebut Kades Lemo 1 Nuripansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan acara ini. Dukungan dan kerja sama semua pihak sangat berharga dan akan berdampak positif bagi keberhasilan program ini.

“Harapan kami, dengan adanya Desa Bersinar ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, sehat, dan bebas dari pengaruh narkoba. Semoga upaya kita ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan menjadikan desa kita sebagai contoh bagi desa-desa lainnya,” pungkas Nuripansyah. 

(AF/Redaksi).