Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Sabtu, 12 Oktober 2024, Oktober 12, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-12T12:04:05Z
DaerahPolisi.

Kapolres Barito Utara Resmikan Desa Bersinar Desa Lemo I

Advertisement

RESMIKAN DESA BERSINAR-Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma didampingi unsur FKPD, Asisten Sekda Eveready Noor, Kaban KesbangPol Rayadi dan pejabat lainnya meresmikan Desa Bersinar Lemo 1 dan Lemo 2 yang ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu (12/10/2024).(foto:itahnews). 

MEDIA ITAHNEWS, Muara Teweh – Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma meresmikan Desa Lemo 1 Kecamatan Teweh Tengah sebagai Desa Bersinar (Desa dari Narkoba), Sabtu (12/10/2024) di halaman kantor Desa Lemo 1.

Peresmian Desa Bersinar Desa Lemo 1 dihadiri, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Eveready Noor, unsur FKPD, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama Muara teweh, Kepala Badan KesebangPol Barito Utara, Camat Teweh Tengah, Kades Lemo I dan Kades Lemo II dan undangan lainnya.

“Walaupun saat ini Desa Lemo 1 dilanda musibah banjir, tapi dengan semangat yang luar biasa kita bisa melaksanakan acara ini dengan penuh semangat dan tertib,” kata Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma memulai sambutannya pada acara peresmian Desa Bersinar Desa Lemo 1, Sabtu (12/10/2024).

Dikatakannya, peresmian Desa Bersinar khususnya di Desa Lemo I ini adalah salah satu bentuk dari upaya pemerintah khususnya kami dari Kepolisian untuk selalu menggelorakan bersama-sama dengan masyarakat untuk membangun masyarakat yang sehat dan yang bebas dari narkoba.

Diungkapkan AKBP Gede Eka Yudharma, peredaran narkoba di indonesia ini sudah cukup memperihatinkan, Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Barito Utara menjadi titik fokus  dari upaya-upaya untuk membebaskan dari narkoba salah satu faktornya adalah menutup pintu-pintu masuk untuk peredaran narkoba.

“Banyak pintu-pintu masuk narkoba ke wilayah Barito Utara yaitu dari jalur air, ada, dari jalur darat juga ada yang melalui Palangka Raya ke Barito Utara, dari Kalimantan Selatan juga ada, Kalimantan Timur juga ada, jadi fokusnya ini di Barito Utara,” kata Kapolres Barito Utara.

Lebih lanjut AKBP Gede Eka Yudharma, dari observasi anggota kami dilapangan terkait peredaran narkoba akan sangat riskan sekali dan sangat membahayakan bagi kita semua, teutama dalam membangun pembangunan di Barito Utara dan membangun peradaban yang bersih dari narkoba. Sehingga menuju Inodonesia Emas ini apabila narkoba ini masih dan hampir menyentuh masyarakat dikalangan bawah sampai dengan anak-anak. 

“Ini akan menjadi hal yang sangat serius, sehingga upaya-upaya selain penegakkan hukum yang kita lakukan adalah upaya-upaya diluar penegakkan hukum salah satunya adalah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba, kemudian menjaga bersama-sama lingkungannya dan memastikan anaknya, tetangganya dan keluarganya jangan sampai terlibat atau mencoba narkoba itu,” tegas Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma.

Dengan adanya peresmian Desa Bersinar Desa Lemo I dan Lemo II ini kata Kapolres Barito Utara yang akan seterusnya akan kami tingkatkan di desa-desa di daerah ini sehingga menggelorakan kita untuk memberantas narkoba, kenapa? Karena narkoba ini sudah menyentuh semua kalangan, untuk itu jangan coba-coba menyentuk dan berteman dengan yang namanya narkoba.

“Saya berharap dengan diremikannya Desa Bersinar Lemo 1 dan Lemo 2 ini, bersama dengan instansi yang lain kita bersama-sama nantinya melakukan pengecekan masing-masing masyarakatnya atau tiap RT/RW dan kita pastikan bahwa tidak terjangkit narkoba,” imbuhnya.

(AF/Redaksi).