Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Sabtu, 19 Oktober 2024, Oktober 19, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-19T10:11:01Z
DaerahDPRD.

DPRD dan KPK RI Rapat Koordinasi Bahas Strategi Pemberantasan Korupsi terintegrasi.

Advertisement
 Terintegrasi 
RAPAT KOORDINASI-DPRD Barito Utara dan KPK RI melaksanakan rapat koordinasi terkait strategi pembahasan korupsi terintegritas, di ruang rapat DPRD setempat, Jumat (18/10/2024). (Itahnews:Dok.Sekwan Barut)

MEDIA ITAHNEWS, Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melaksanakan rapat koordinasi membahas strategi pembahasan korupsi terintegritas, di ruang rapat DPRD setempat, Jumat (18/10/2024). 

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD, Hj Mery Rukaini, dan dihadiri oleh Alvi Rachman Waluyo, Spesialis Koordinasi dan Supervisi KPK RI, Riza Laela Tsaro (Fungsional), serta Mardialina (Administrasi). 

Turut hadir pula anggota DPRD terpilih, Inspektur Barito Utara, I rRakhmat Muratni, dan Inspektur Pembantu Khusus Sugeng Waluyo,.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD, Hj Mery Rukaini, mengungkapkan harapannya agar rapat koordinasi ini dapat memperkaya pengetahuan para anggota DPRD terkait strategi pemberantasan korupsi yang terintegrasi. "Semoga pertemuan ini dapat menambah ilmu dan wawasan bagi seluruh anggota DPRD dalam mendukung program pemberantasan korupsi," ujar Mery.

Alvi Rachman Waluyo, selaku Spesialis Koordinasi dan Supervisi KPK RI memaparkan strategi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi secara komprehensif. 

Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Barito Utara menunjukkan capaian yang cukup baik dalam penerapan strategi pemberantasan korupsi.

Setelah pemaparan, rapat dilanjutkan dengan diskusi interaktif bersama anggota DPRD mengenai implementasi program tersebut di Barito Utara. Diskusi ini diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih kuat antara KPK dan DPRD dalam upaya pemberantasan korupsi yang lebih efektif dan terintegrasi di wilayah ini.

(Tim/Redaksi).