Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Selasa, 01 Oktober 2024, Oktober 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-01T07:22:43Z
Daerah Pemkab.

Disdik Barut Serahkan 30 Unit Kendaraan Roda Dua untuk Operasional Kepsek dan Guru

Advertisement

SERAHKAN KENDARAAN OPERASIONAL-Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis didampingi unsur FKPD dan Kepala Dinas Pendidikan Syahmiludin A Surapati menyerahkan kendaraan operasional secara simbolis kepada kepala sekolah dan pengawas di halaman kantor bupati, Selasa (1/10/2024).(foto:itahnews). 

MEDIA ITAHNEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat menyerahkan 30 unit kendaraan roda dua untuk operasional kepala sekolah (Kepsek) se Kabupaten Barito Utara.

Penyerahan kendaraan roda dua untuk operasional Kepsek se Barito Utara ini diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi Unsur FKPD dan Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati.

“Alhamdulillah bersamaan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 ini, Pemkab Barito Utara melalui Dinas Pendidikan akhirnya bisa meneruskan program dan kegiatan yang memang sudah direncakanan sejak tahun 2023 yang lalu untuk bisa memberikan dukungan kendaraan operasional roda dua kepada Kepala Sekolah, guru dan pengawas se Barito Utara,” kata Kadis Pendidikan Syahmiludin A Surapati saat diwawancarai awak media usai penyerahan kendaraan, Selasa (1/10/2024).

Hal ini kata Syahmiludin adalah lanjutan dari kegiatan dan program yang sudah kita laksanakan di tahun 2023 yang lalu. Dan pada tahun 2024 melalui APBD Murni, dan sudah diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Barito Utara sebanyak 30 unit kendaraan roda dua untuk operasional kepala sekolah, guru dan pengawas se Barito Utara. 

“Dan nanti Insya Allah, pada APBD Perubahan 2024 ini dan sudah mendapatkan persetujuan dari pimpinan dan kila lanjutkan sebanyak 20 unit kendaraan roda dua, dan setelah itu akan kita lanjutkan lagi di APBD Murni 2025 mendatang, dan mohon dukungan dari Pemkab barito Utara dan Anggota DPRD Barito Utara dan akan direncakan lagi sebanyak 100 unit lagi kendaraan roda dua ini,” kata dia.

Hal ini jelasnya, sebagai bentuk apresiasi kita kepada kalangan pendidikan khususnya para guru, kepala sekolah yang sudah mendedikasikan diri dan mengabdikan diri untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

Syahmil juga mengakui ini memang satu hal yang bisa kita lakukan, program ini sudah lama, dan ini juga merupakan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pj Bupati Barito Utara-red) yang sudah memberikan dukungan.

“Semoga kami dikalangan Dinas Pendidikan, kalangan guru yang ada disatuan pendidikan bisa memaknai dengan baik dan bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Dan yang sangat menentukan cepat atau tidaknya suatu pembangungan tersebut tergantung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kita miliki,” kata Syahmiludin A Surapati.

Jadi Kadis Pendidikan menambahkan sangat tepat kalau kalangan pendidikan khususnya Kepala Sekolah dan guru-guru bisa mendapat apresiasi yang lebih atas dedikasi dan pengabdian mereka sebagai tenaga pendidik.

(AF/Redaksi).