Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Kamis, 06 Januari 2022, Januari 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-06T08:39:31Z
Daerah.Nasional

Warga Dusun Kayu Tabu Bergotong Royong, Memperbaiki Jalan

Advertisement

Warga Dusun kayu tabu yang terletak di Desa kelawi, Kecamata Bakauheni, Kabupaten lampung selatan, Melaksanakan giat gotong Royong Menperbaiki jalan yg ada di dusun tersebut. Pemuda karang taruna bersama masyarakat sekitar mengecor jalan Ke Dusun pematang Malang secara swadaya pada Kamis, (6/Januari/2022).

Selain itu jalan yang digotong royong oleh pemuda dusun kayu tabu dan warga adalah akses jalan pertanian. Bukan hanya untuk akses pertanian, jalan ini juga ada salah satu jalan menuju ke tempat Destinasi wisata (PEMATANG SUNRISE )Yang ahir ahir ini viral  dan Selalu  Ramai di kunjungi Oleh touris lokal maupun dari luar daerah.
" Makmun  selaku Rt kayu tabu mengatakan hari ini kita melaksanakan Gotong-royong untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak karena tergerus oleh air karena beberapa waktu belakangan ini sering didguyur hujan, maka selaku ketua RT saya mengerahkan semua masyarakat dan pemuda untuk bergotong royong melakukan perbaikan," ucap nya.

Tambahnya lagi, jalan yang kita gotong royong ini selain akses jalan pertanian, disini juga akses jalan menuju wisata PEMATANG SUNRISE, pekon atau Dusun kayu tabu mulai di kenal oleh masyarakat luas karena adanya destinasi wisata pematang sundrese," ucap lagi.
Masih kata dia, dirinya berharap untuk kedepannya mampu meningkatkan perekonomian masyakat sekitar, mengingat,didusun tersebut selain memiliki potentsi wisata yang luar biasa, di dusun ini juga memiliki Kekayaan hasil bumi yang tak di ragukan lagi, jadi dengan Semakin ramainya pengunjung yang kerab berlibur kewisata pematang sunrise,  Masyarakat tak perlu jauh-jauh lagi menjual hasil buminya seperti alpukat, pisang, kelapa muda, bahkan buah durian.
Riandi Dan wawan, Salah satu Pengelola pokdarwis Pematang sunrise juga Terus semangat mengajak anak anak muda untuk membangun Jalan kampung halamannya Sekaligilus bergotong royong mengecor  jalan Menuju akses wisata Pematang Sunrise.

Harapanya Semoga pemerintah Desa kelawi ikut memperhatikan pembangunan jalan, karna ini adalah bagian dari pada omset Desa setempat.(Jupri).