Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Jumat, 27 September 2024, September 27, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-27T10:37:03Z
Daeraholahraga

Satu emas Dua perak & satu perunggu diraih kontingen BARUT cabang Akuatik di Bandung th 2024.

Advertisement

MEDIA ITAHNEWS,BARITO UTARA - Dalam rangka mengikuti kejuaraan peringkat umur lomba renang (Akuatik),cabang Akuatik Barito Utara sekaligus melaksanakan Kaji tiru ke akuatik di kota Bandung Jawa Barat pada 7 September 2024 lalu,Ada dua agenda yang dilakukan akuatik Barut disana. Mengikuti kejuaraan peringkat umur cabang akuatik,sekaligus laksanakan kaji tiru ke akuatik Bandung, Tim Akuatik Barito Utara menorehkan prestasi Gemilang dengan meraih satu mendali emas, 2 mendali perak dan 1 mendali perunggu. 
Kategori umur 12 tahun putra/putri dalam kejuaraan peringkat umur lomba renang akuatik. 

Menurut Pelatih tim Akuatik Barito Utara "GUNTUR, prestasi yang mereka peroleh berkat kerja keras mereka dalam latihan walau dalam waktu yg singkat dan cabor Akuatik ini tergolong Baru di BARUT mereka patut dan berhak mendapatkan tandas GUNTUR".pada Media itahnews. 

Adapun Perolehan mendali yang diboyong Tim Akuatik Barut dalam kaji tiru di Bandung Jawa Barat tersebut adalah : 1. RAHMAD RHIDO MAULANA asal sekolah  SD 2 Jingah kec. Teweh Baru mendapat mendali emas gaya punggung jarak 50 meter, dan mendapat mendali perunggu gaya Dada karak 50 meter kelompok umur 12 tahun putra. 
2. NADIFA MAHARANI , asal sekolah SD 1 jambu Teweh baru. Mendapat dua medali. Juara dua gaya bebas 50 meter, mendapat medali perak. dan juara 3 gaya dada 50 meter mendapat medali perunggu. Kelompok umur 12 tahun putri. 
3. MUHAMMAD MAULIDUN .asal sekolah MIS islamiyah muara Teweh, mendapat juara dua gaya dada,  medali Perak. Di kelompok umur 12 tahun putra cabang lomba  gaya dada 50 meter. 
Ketua aquatik Barito Utara MUHYAR ,S.IP .pada MediaItahnews menyampaikan apresiasi kepada Tim. Akuatik dan kaji tiru 2024 kab Barut atas prestasi yg mereka dapatkan dan raih, MUHYAR berharap agar prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi kedepannya dengan latihan yg lebih giat dan lebih semangat. Dia juga berharap adanya dukungan dan pasilitas yang memadai dari Pemerintah Daerah ujar nya mengakhiri. 

(AF/Redaksi).