Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Senin, 16 September 2024, September 16, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-17T02:18:34Z
DaerahNasionalolahraga

Adelia Rahma Zalianty asli kelahiran Mute Barito Utara bawa nama baik daerahnya di kancah Nasional.

Advertisement

MEDIA ITAHNEWS, Dalam Pekan Olah raga Nasional (PON),DKI Jakarta menunjukkan dominasi dan perolehan prestasi yang luar biasa dalam cabang olahraga (cabor) Korfball, yang baru pertama kali dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, yang dilaksanakan di Sabang Aceh. 

Tim DKI targetkan dua emas,pada PON XXI Aceh Sumut 2024,target tercapai,"
Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, tim Korfball DKI Jakarta sukses membawa pulang dua medali emas dan satu perunggu dari tiga nomor yang dipertandingkan.

Jakarta Raih Emas Pertama di Cabor Korfball PON XXI
Salah satu atlet Korfball DKI Jakarta berusia 18 tahun, Adelia Rahma Zalianty putri asli kelahiran Muara Teweh Barito Utara Kalimantan Tengah putri dari pasangan Muhamad dan Sri Indrayani Bustani ini,mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian dia dan timnya. Mahasiswi Perbanas Jakarta ini menilai perjuangan selama dua tahun penuh persiapan, mulai dari Pra PON hingga sekarang,tida sia sia ujarnya lewat hubungan WhatsApp saat dihubungi media itahnews.com

Adel mengatakan, percaya pada diri sendiri dan tim, serta tidak gampang menyerah menjadi kunci keberhasilan ia dan timnya meraih juara.
“Bangga banget sama diri sendiri dan tim. Persiapan kita tidak gampang, dua tahun latihan dari Pra PON sampai sekarang. Satu minggu istirahat cuma dua hari, rasa jenuh dan capai pasti ada, tapi kita terus memotivasi diri supaya tidak jenuh dan performa tetap stabil. Makanya juara ini benar-benar layak," ujar Adelia di Sabang, Aceh, Senin (16/9) kemaren mengakhiri. 

Pada laga terakhir di nomor Korfball 8, tim DKI Jakarta berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor meyakinkan 16-10 di GOR Merah Putih, Sabang, Aceh. Kemenangan ini mengukuhkan DKI Jakarta sebagai kekuatan baru di dunia Korfball nasional.
Adelia Rahma zalianty sumbangkan 2 mendali emas untuk DKI Jakarta. 

(AF/Redaksi).