Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Kamis, 03 Februari 2022, Februari 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-04T06:47:56Z
Daerah.Nasional

Peringati HUT Ke 44 SMKN 2 Ponorogo bersama IKASMKANDA Adakan Tips And Trick Dunia Kuliah, Kerja Dan UsahaPeringati HUT Ke 44 SMKN 2 Ponorogo bersama IKASMKANDA Adakan Tips And Trick Dunia Kuliah, Kerja Dan Usaha

Advertisement

Itah News.Com - PONOROGO – Dalam rangka memperingati HUT Ke 44 SMKN 2 Ponorogo menggelar berbagai lomba kreatifitas siswa dan Talk Show And Business Sharing bersama Ikatan Alumni SMKN 2 Ponorogo (IKASMKANDA) Goes To Scool dengan tema “Tips and trick dalam dunia kuliah, kerja dan usaha”.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT SMKN 2 yang ke 44 tahun, yang diselenggarakan selama 2 hari. (2-3/2/2022).

Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani mengatakan motivasi training digelar untuk mengasah soft skill dan penanaman karakter positif. "Karena kami ingin melahirkan generasi yang tidak saja menguasai kompetensi, knowledge, dan skill tapi juga memiliki karakter positif yang mencerminkan profil Pancasila,"terangnya.

Pun berharap diusianya yang makin matang ini SMKN 2 Ponorogo mampu menjadi sekolah pilihan bagi masyarakat. Menjadi sekolah yang bisa melahirkan alumni yang berkualitas dan meningkatkan prestasi baik dari kepala sekolah, guru dan siswa,"tambahnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan, SMKN 2 Ponorogo Syaiful Abidin menjelaskan bahwa rangkaian HUT tahun ini menggelar berbagai kegiatan. Pertama mendatangkan motivator dari Gontor dengan tujuan para anak didik memiliki karakter yang baik. “Didunia kerja itu soft skill itu memiliki peran yang sangat penting. Untuk itu didatangkan motivator dari Gontor,”jelasnya.

Lebih lanjut Abidin, sapaan akrabnya menerangkan juga digelar lomba video kreatif tentang tema HUT sekolah serta lomba tumpeng. “Hari ini, kita bekerjasama dengan Ikatan Alumninya (IKASMKANDA) yang sudah berhasil baik di dunia kerja maupun industri ataupun yang melanjutkan pendidikan untuk berbagi trik dan tip kepada para siswa,”ungkapnya.

Sedangkan salah satu alumni prodi Kuliner tahun 2021, Abdul Mualim Mahasiswa Pendidikan Ilmu Hukum Universitas Negeri Jember berharap dengan acara Present Talk Show And Business Sharing agar para siswa, terutama kelas XII memiliki gambaran setelah lulus sekolah. Baik, bekerja, berwirausaha ataupun meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,"pungkasnya.

 (Muh Nurcholis - red).