Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Jumat, 14 Januari 2022, Januari 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-14T12:11:50Z
DaerahHeadlineNasional

Kunjungi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara, Ini Harapan Kwarda Kalteng

Advertisement

Muara Teweh – Menumbuhkan jiwa Wirausaha dan juga meningkatkan skil anggota Pramuka, Kwarda Kalteng laksanakan berbagai pelatihan dalam berbagai bidang. Untuk mengetahui hasil dari pelatihan yang diadakan, Kwarda Kalteng laksanakan kunjungan dan evaluasi di sejumlah Kwarcab yang salah satunya di Kwarcab Barito Utara. 

Kwarda Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Waka Binawarsa Kwarda Kalteng Bambang Mantikei bersama dengan sejumlah pengurus disambut dengan pemotongan pita di Pintu Masuk Kwarcab Barut yang mana kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Kwarcab Barito Utara Syamiludin Surapati bersama dengan pengurus Kwarcab Barito Utara. 



Ketua Kwarcab Barito Utara Syahmiludin A Surapati menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Kwarda Kalteng yang dalam hal ini melakukan pengecekan hasil pelatihan dari kwarda kalteng yang diantaranya Modul Hidroponik, Budidaya Jamur Tiram, dan Budidaya Madu Lebah yang mana dari hasil pelatihan tersebut sudah berhasil dijalankan oleh sejumlah Anggota Pramuka Kwarcab Barut.

“ Kami dari Kwarcab Barito Utara sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dari pengurus Kwarda Kalteng yang melakukan peninjauan dari hasil pelatihan yang diadakan Kwarda Kalteng, harapannya dari kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha anggota Pramuka,”jelasnya.


Waka Binawarsa Kwarda Kalteng Bambang Mantikei dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan kedatangan dari Kwarda Kalteng ke Kwarcab Barut ini adalah dalam rangka untuk melalukan peninjauan dan evaluasi berkaitan dengan hasil pelatihan dari Kwarda Kalteng berkaitan dengan pelatihan Budidaya Jamur Tiram, Modul Hidroponik dan Budidaya Madu yang mana ini sudah sesuai dengan intruksi dari Ketua Kwarda Kalimantan Tengah.

“ Harapan kami dengan adanya pelatihan semacam ini dapat menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha anggota Kwarcab Barito Utara, saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan kak Syahmiludin ini Kwarcab Barito Utara dapat memunculkan dan melahirkan anggota Pramuka yang berjiwa kewirauasaan,”harapnya, Jumat (14/01/2022) siang.

Usai melaksanakan peninjuan Modul Hidroponik dan juga hasil budidaya jamur tiram, kegiatan dilanjutkan dengan istirahat dan juga pengecekan dan peninjauan lokasi budidaya madu lebah di jalan pendreh. (Anang)