Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Jumat, 07 Januari 2022, Januari 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-07T10:29:57Z

Kapolsek Pahandut Bersama Tim Gabungan Evakuasi Korban Laka Air ABK Tougboat di Sungai Kahayan.

Advertisement


 Palangka Raya – Menerima laporan penemuan mayat mengapung korban tenggelam ABK Tougboat di Sungai Kahayan depan pelabuhan cendrawasih mustika indah pahandut seberang, Personel Polsek Pahandut yang dipimpin Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati,S.E.,M.M., bersama dengan Wakapolsek Pahandut dan Tim Gabungan laksanakan evakuasi.


Tim gabungan terdiri dari Personel Polsek Pahandut, Tim dari Pol Airud Polda Kalteng , Petugas Pospol rambang,Tim dari Dishub dan Tim Basarnas Provinsi Kalimantan Tengah.


Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati,S.E.,M.M., menjelaskan berdasarkan informasi dari saksi, Awal nya pada hari jumat sekitar 14.00 wib saksi ketika sedang bekerja dan sekaligus mencari korban tenggelam yang terjadi saat laka air ABK toughboat,saksi melihat korban mengapung ditepi teluk sungai kahayan yang mana saat itu korban masih menggunakan celana pendek berwarna biru,kemudian saksi  langsung menghubungi personil Pos Pol Rambang untuk di lakukan tindakan lebih lanjut.


“ Mendapatkan laporan dari warga, Kemudian Tim dari Pol Airud Polda Kalteng ,Tim dari pers.Polsek Pahandut yang dipimpin oleh Kapolsek pahandut Kompol Susilowati, SE M.M didampingi wakapolsek pahandut,pers.pospol rambang,Tim dari Dishub dan Tim Basarnas Provinsi mengevakuasi korban ke pelabuhan kemudian korban dinaikan mobil ambulance ERP menuju rumah sakit Dosis Silvanus ruang Kamboja untuk dilakukan Visum agar diketahui penyebab pasti kematian korban,”jelasnya, Jumat (07/01/2022) siang.


“Korban dibawa ke RS.Doris Silvanus ruang kamboja untuk dilakukan visum guna mengetahui penyebab pasti kematian korban dan korban akan segera dikuburkan di palangkaraya mengingat jenazah korban sudah tidak bisa untuk dibawa ke tempat keluarga korban berasal dari Aceh,”tutupnya. (Tc)