Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Kamis, 03 Oktober 2024, Oktober 03, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-04T00:06:32Z
DaerahPemkab.

Pj Bupati Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Kemenag Barito Utara

Advertisement

KEMENAG PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW-Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis bersama unsur FKPD menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Kementerian Agama setempat, Kamis (3/10/2024).(Itahnews:ist)

MEDIA ITAHNEWS, Muara Teweh - Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah 2024 Masehi di halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Barito Utara, Kamis (3/10/2024). Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati didampingi Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan kepala perangkat daerah lainnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan lantunan sholawat dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rosmiati dan tausiah oleh Al Mukarram TGH Adi Rahman.

"Kami Atas nama pribadi dan Penjabat Bupati Barito Utara mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan peringatan Maulid pada hari ini yang luar biasa terfokus dilaksanakan di kantor Kemenag,” kata Pj Bupati Muhlis. 

Dikatakan memasuki bulan Maulid ini hampir semua kalangan masyarakat kita baik di masjid, mushollah memperingati maulid, kantor-kantor juga demikian. Tentu seiring dengan semangat kita dalam meneladani Nabi Muhammad SAW Karena apa yang dilakukan oleh kita tidak ada artinya kalau tanpa ada panduan dari beliau, semoga kita diberikan syafaat oleh beliau (Nabi Muhammad SAW-Red). 

"Barito Utara dengan kondisi aman terkendali memasuki tahapan-tahapan Pilkada, dan kami berharap sampai hari H nya nanti tetap berjalan aman dan lancar. Barito Utara menyiapkan dukungan yang serius terhadap pelaksanaan Pilkada,” ujar Pj Bupati. 

Lebih lanjut Muhlis, Pemerintah Kabupaten Barito Utara juga melaksanakan banyak kegiatan termasuk kegiatan-kegitan dibawah Kementerian Agama mulai dari MTQ, Pesparawinya dan kegiatan keagamaan lainnya.

Selain itu juga kata Muhlis, Pemkab Barito Utara juga memberikan bantuan untuk pembangunan gedung-gedung sekolah salah satunya seperti di Madrasah Aliyah. “Mudah-mudahan nantinya Pemerintah juga bisa memberikan beasiswa kepada siswa yang mampu secara intelektual namun tidak mampu secara finansial," harapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara H Abdul Majid Rahimi dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Kepala Kantor Kementerian Agama memberikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada tuan guru H Adi Rahman yang berkenan memenuhi undangan untuk mengisi tausiyah dan penghargaan dan terima kasih yang setinggi tingginya pula kami sampaikan kepada Pj Bupati Barito Utara, Unsur FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Dikatakanya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini berbeda dengan tahun kemaren, kalau tahun kemaren lembaga kami melaksanakan secara individu dan tahun ini dilaksanakan terfokus pada satu tempat yaitu di Halaman Kantor Kementerian Agama. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar tentunya Karena dukungan dari berbagai pihak.
 
“Kami berharap semua nantinya dapat oleh-oleh dari apa yang disampaikan oleh tuan guru mungkin berkisar tentang sejarah Nabi. Karena kita yakin bahwasannya kita sebagai umat tempatnya salah dan khilaf serta lupa, dengan peringatan ini tentu mengingatkan kita kembali tentang sejarah dan perjuangan Nabi," ,” kata H Abdul Majid Rahimi.

(AF/Redaksi).