Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Selasa, 01 Oktober 2024, Oktober 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-02T12:19:37Z
DaerahPendidikan.

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah,SMP Negeri 1 Muara Teweh selenggarakan di mesjid Islamik Center.

Advertisement

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW-Keluarga besar SMP Negeri 1 Muara Teweh memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Islamic Center Masjid Haji Muhammad Sidiq, Kelurahan Jingah, Rabu (2/10/2024).(foto:itahnews). 

MEDIA ITAHNEWS, Muara Teweh - Di penguhujung bulan Rabiul Awal 1446 Hijriah, Keluarga Besar SMP Negeri 1 Muara Teweh memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Islamic Center Masjid Haji Muhammad Sidq, Rabu (2/10/2024).

Dalam acara tersebut dihadiri mewakili Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Kabid Sarana dan Prasarana pada Disdik, Madnoor, mewakili Kepala kantor Kementerian Agama Barito Utara, Kepala SMP Negeri I, Maslan, para dewan guru, staf,   penceramah ustad Abdul Azis, perwakilan Osis dari sekolah, para siswa siswi SMP Negeri 1 Muara Teweh serta undangan lainnya.

“Kepada anak-anak yang hadiri disini, saya berharap kepada kalian agar bisa kita sama-sama menderngarkan dan menyimak apa yang disampaikan penceramah dan setelah kita pulang dari sini kita bisa bersama-sama untuk mempraktekannya apa yang disampaikan, karena kalau kita berkumpul ditempat ini berangkat dari rumah dengan niat yang suci untuk hadir ditempat ini dan nanti kita bisa melaksanakan apa yang disampaikan penceramah, Insya Allah kita termasuk orang-orang yang berntung,” kata Kepsek SMP Negeri 1 Muara Teweh, Maslan.

Dan sebaliknya kata Maslan, kalau kalian hadir disini hanya untuk bersenda gurau, mungkin nanti tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Dan sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada penceramah.

“Kami selaku Kepala SMPN 1 Muara Teweh tidak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak H Nadalsyah, yang hari ini merupakan yang ke dua kalinya kami melaksanakan kegiatan keagamaan di Islamic Center Masjid HM Sidiq,” kata Maslan.

Ia juga menyampaikan, bagi siapa saja yang akan melaksanakan kegiatan keagamaan di Islamic Center ini, silahkan. Karena Masjid ini dibangun untuk umat Islam yang akan mensyiarkan agama. 

“Sehingga siapa lagi yang bisa memakmurkan mesjid kalau bukan kita yang beragama Islam, sekali lagi kami sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak H Nadalsyah yang sudah memberikan kesempatan untuk masuk ke Islamic Center ini tanpa ada sususatu dan lainnya,” kata Maslan.   

Sementara Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Sarana dan Prasarana Disdik, Madnoor menyampaikan permohonan maaf dari kepala Dinas Pendidikan yang mana seyogyanya Kepala Dinas Pendidikan yang akan hadir disini, namun karena ada kegiatan ditempat lain dan sudah terjadwal, beliau menugaskan kami untuk mewakili untuk hadir di tempat ini.

“Kami dari Dinas Pendidikan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada SMPN 1 Muara Teweh, terkhusus kepada Kepala Sekolah dan dewan guru yang sudah melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Madnoor.

Dikatakannya, peringatan ini merupakan momentum untuk kita mengingatkan kembali bagaimana akhlak, tingkah laku dan tauladan yang diberikan Rasullullah SAW.

“Kami mengharapkan semoga kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan ini nantinya bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua dan diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan juga diharapkan kita semua dapat mengikuti akhlak dan perilaku dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari hari,” kata dia.

(AF/Redaksi).