Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Kamis, 10 Oktober 2024, Oktober 10, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-10T09:36:08Z
DaerahPendidikan.

Maslan : Diharapkan TPP Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi di Tahun-Tahun Mendatang

Advertisement

SERAHKAN NASI TUMPENG-Ketua PGRI Kabupaten Barito Utara Maslan menyerahkan nasi tumpeng HUT PGRI ke 79 dan HGN tahun 2024 kepada Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis disaksikan oleh Unsur Muspida, anggota DPRD dan undangan lainnya, di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Kamis (10/10/2024).(foto:itahnews). 

MEDIA ITAHNEWS, Muara Teweh – Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Barito Utara (PGRI Barut) mengharapkan selalu kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara agar tetap mempertahankan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang beberapa tahun ini sudah diberikan atau diterima oleh anggota PGRI bahkan“iebih berharap lagi agar TPP ditahun tahun kedepan lebih ditingkatkan.

Hal tersebut dikatakan Ketua PGRI kabupaten Barito Utara, Maslan pada acara syukuran HUT PGRI ke 79 dan HGN tahun 2024 di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Kamis (10/10/2024).

“Disamping itu PGRI mohon pemerintah memberikan kesempatan yang luas-luasnya bagi guru untuk mengikuti sertifikasi guru dalam jabatan yang berkeadilan sesuai dengan amanat Undang Undang Guru dan Dosen,.” Kata Maslan menambahkan. 

PGRI berharap kata dia agar guru memiliki Undang-Undang Perlirdungan Guru untuk memastikan kepastian dan rasa aman guru dan peserta didik dalam interaksi belajar mengajar di sekolah. 

Pada kesempatan itu, Maslan sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang mendengarkan secara sungguh-sungguh masukan PGRI terkait pentingnya peningkatan kesejahteraan guru, revisi Undang Undang ASN, dan evaluasi mengenai sistem zonasi dalam PPDB. 

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada pemerintah daerah yang terus berkomitrnen memberikan perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan guru honorer, pengajuan formasi guru PPPK, dan memberikan kesempatan setara pada semua guru untuk terus meningkatkan kompetensi diri dan pengembangan profesi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Maslan mengatakan PGRI menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru, (pendidik,) tenaga pendidikan, khususnya para guru honorer yang setia mengabdi mengisi kekosongan guru tetap dan mengajar sepenuh hati di sekolah. Tanpa dedikasi dan pengabdian mereka, proses pembelajaran di sekolah akan terhenti karena ketiadaan guru. 

Dijelaskannya masih banyak pekerjaan rumah terkait tata kelola guru yang akan terus diperjuangkan PGRI. “Kami mohon para rekan sejawat bekerja dengan sungguh-sungsuh, menjaga integritas, dedikasi, dan loyalitas serta menjadi contoh keteladanan dalam pendidikan karakter dengan tidak mudah meninggalkan ruang kelas,” pinta Maslan.

Dirinya juga meminta kepada pengurus PGRI di semua tingkatan untuk bekerja keras mengawal perjuangan dan aspirasi anggota. Jadikan PGRI sebagai wadah aspirasi dan rumah belajar yang nyaman bagi semua anggota. 

“Selamat HUT ke 79 FGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2024 kepada para guru di seluruh tanah air khususnya di Kabupaten Barito Utara. Semoga dedikasi, loyalitas, dan pengabdian para guru, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Guru Bermutu Indonesia Maju”,” pungkasnya.

(AF/Redaksi).