Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Rabu, 09 Oktober 2024, Oktober 09, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-09T11:08:50Z
DaerahDPRD.

Anggota DPRD ini Ajak Masyarakat Berperan Aktif Dalam Proses Pemilihan

Advertisement

Naruk Saritani

MEDIA ITAHNEWS, Muaara Teweh - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), Naruk Saritani mengajak seluruh masyarakat di daerah ini untuk berperan aktif dalam proses pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Barito Utara. 

Naruk menekankan pentingnya pendaftaran sebagai pemilih bagi masyarakat yang memenuhi syarat. “Bagi mereka yang sudah mencapai usia 17 tahun, dihimbau untuk segera mengurus KTP dan mendaftar pada DPT,” kata dia, Rabu (9/10/2024) di Muara Teweh.

Naruk juga meminta dukungan aktif masyarakat dalam mengawal proses Pilkada karena pada akhirnya suara masyarakat akan menentukan arah kebijakan dan pembangunan di daerah mereka. 

Dengan demikian kata anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Barito Utara ini, partisipasi masyarakat dalam Pilkada sangat krusial untuk memastikan kepemimpinan yang representatif dan berkelanjutan.

Menurut Naruk, partisipasi masyarakat sangat diharapkan dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024. 

Lebih lanjut Naruk Saritani mengatakan pendidikan politik, peningkatan jumlah pemilih, dan kesadaran akan pentingnya suara rakyat menjadi kunci utama dalam menjaga keberlangsungan demokrasi di daerah tersebut.

“Konsolidasi dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat akan membantu memastikan pelaksanaan Pilkada yang demokratis dan representatif,” pungkasnya.

(Tim/Redaksi).