Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Sabtu, 05 Oktober 2024, Oktober 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-05T10:47:47Z
DaerahDPRD

Anggota DPRD Apresiasi TP PKK Barito Utara Gelar Lomba Cipta Menu Beragam

Advertisement

Hj Nety Herawati

MEDIA ITAHNEWS, Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Nety Herawati mengapresiasi dan mendukung kegiatan lomba Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dan Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) yang dilaksanakan oleh TP-PKK Kabupaten Barito Utara, di rumah Jabatan Bupati beberapa waktu lalu.

“Saya selaku anggota DPRD sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dan Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat Kabupaten saja akan tetapi secara berkesinambungan dapat dilaksanakan juga di tingkat Kecamatan bahkan di tingkat Desa,” katanya Hj Nety Herawati, Sabtu (5/10/2024).

Sejalan dengan hal tersebut kata Hj Nety Herwati sebagai implementasi dari gerakan percepatan penganeka ragaman konsumsi pangan dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat dan Pemkab Barito Utara, Kecamatan dan desa untuk bisa mensosialisasikan Gerakan Gemar Makan Ikan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas gizi masyarakat yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak dan masyarakat Kabupaten Barito Utara secara khusus.

Dikatakan politisi Partai Nasdem Barito Utara ini, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan. Dalam UU tersebut menekankan bahwa pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dalam pemenuhan kebutuhan pangan, yang harus didukung juga dengan konsumsi ikan yang memadai karena merupakan hak asasi setiap manusia. 

"Salah satu upaya untuk mensosialisasikan konsumsi pangan yang beragam, berimbang, sehat dan aman berbasis sumber daya lokal, termasuk didalamnya konsumsi ikan. Lomba cipta menu ini diharapkan dapat memantapkan kemandirian pangan lokal, dan pelestariaan sumberdaya alam, dengan memanfaatkan potensi daerah yang tersebar diseluruh Kecamatan di daerah ini," kata dia.

Dirinya juga meminta kepada semua Kader PKK yang ada di Barito Utara untuk dapat memasyarakatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman serta gemar ikan. Mari kita bersama-sama canangakan "B2SA Plus Gemar Ikan" untuk keluarga kita dan masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

(Tim/Redaksi).