Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Kamis, 26 September 2024, September 26, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-26T20:42:52Z
DaerahPendidikan.

PGRI SLCC SUKSES GELAR WORKSHOP PEMBUATAN MEDIA PUBLIKASI DIGITAL.

Advertisement

MEDIA ITAHNEWS, Barito Utara -Sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT PGRI ke 79 dan Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Barito Utara,PGRI melalui salah satu organisasi sayapnya yaitu SLCC (Smart Learning Character Center) melaksanakan Workshop Pembuatan Media Publikasi Digital. Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kompetensi tenaga pendidik terutama berkaitan dengan pemanfaatan teknologi digital, yang dilaksanakan di aula kecamatan teweh tengah, (kamis,26/09/2024) 

"Menghadapi era digital ini,guru juga dituntut untuk terus meningkatkan kompetensinya karena yang dididik saat ini adalah generasi alpha,"ungkap Ketua PSLCC PGRI,Fitria Yunita.
Materi yang disampaikan pada workshop kali ini adalah Membuat Buku Digital,Eksplorasi Google Site dan Media Publikasi Canva.Peserta tidak hanya mendengarkan penjelasan dari narasumber tetapi juga langsung praktik membuat berbagai media publikasi.Narasumber workshop sekaligus penanggungjawab kegiatan,Fitria Yunita pada kesempatan tersebut juga melakukan Diseminasi Praktik Baik berupa buku digital yang berisi materi pembelajaran dan juga cerita fiksi.

Sementara itu Narasumber ke dua yaitu Wiwi Indah Sari mengajak peserta melakukan eksplorasi Google Site untuk mempublikasikan profil sekolah dan portofolio guru.Saat menutup kegiatan workshop, Wakil Ketua PGRI, Hartoyo,didampingi Sekretaris PGRI,Maxi Sumampaw, menyatakan harapannya agar guru-guru di Barito Utara bisa aktif mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh SLCC secara daring maupun luring.

"Saya bersyukur karena saat ini ada APKS dan SLCC yang pengurusnya selalu menginisasi kegiatan seperti ini.Semoga ke depannya bisa dilaksanakan lagi pelatihan-pelatihan guru secara daring maupun luring," ungkap Hartoyo.
Workshop yang diikuti oleh 50 peserta utusan 9 kecamatan ini membuka wawasan kepada guru-guru untuk terus melek digital.
"Saya senang karena setelah mengikuti workshop ini saya bisa membuat buku digital yang tadinya saya bingung ternyata mudah membuatnya," ucap Bu Puji,salah satu peserta dari SMAN 4 Muara Teweh.

SLCC bersama pengurus berkomitmen untuk terus mendukung program PGRI dan berkolaborasi agar guru-guru selalu difasilitasi untuk meningkatkan kompetensi.

(Redaksi).