Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Rabu, 07 Agustus 2024, Agustus 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-08T05:51:05Z
DaerahNasional.

Juara 1 pada ajang Pemilihan putri citra dan putri bunga Ananda Rizkia Aprilianti melaju ke tingkat Nasional.

Advertisement
   Ananda Rizkia Aprilianti. 

ITAHNEWS, Muara Teweh - Lembaga Pendidikan Yayasan Argadia dan Asosiasi Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia (KATALIA) menyelenggarakan Pemilihan Putri Citra dan Putri Bunga. Acara yang diselenggarakan di Gedung Balai Antang, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah pada rabu, 7 Agustus 2024.

Ananda Rizkia Aprilianti, pada malam puncak Pemilihan Putri Citra dan Putri Bunga Tahun 2024 berhasil menjadi juara satu dengan menyisihkan beberapa finalis pada lomba tersebut. 

Kiky, sapaan akrabnya akan mewakili Kalimantan Tengah, pada tingkat dan ajang Nasional yang akan diselengarakan di Palangka Raya. 

Ananda Rizkia Aprilianti,  Gadis cantik kelahiran Muara Teweh, 17 April 2007 tampil sebagai juara satu lomba Putri Bunga tahun 2024 ternyata remaja putri asli suku dayak Kalimantan Tengah, anak bungsu dari tiga bersaudara. 

Sejak kelas tiga sekolah dasar Ananda Rizkia Aprilianti, sudah mempunyai prestasi yang cemerlang, ia pernah menjadi Gita Pati  Drum Band di SDN 5 Melayu sampai menyelesaikan sekolah dasarnya.

Prestasi lain yang ditorehkan anak dari pasangan H.Jawawi dan Hj. Nety Herawati  ini, pernah menjadi anggota Paskibraka pada tahun 2023 dan wakil dua Putri Pariwisata Barut.

‘’Saya bersyukur dan sama sekali tidak menyangka jika berhasil meriah juara Putri Citra dan Putri Bunga Tahun 2024 ini, dan mewakili Kalimantan Tengah,ke tingkat Nasional,” ungkap Kiky sapaan akrab gadis ini kepada media, Rabu (7/8) malam.

Keberhasilan Ananda Rizkia Aprilianti (Kiky) , remaja putri 17 tahun ini barangkali tidak banyak yang mengetahuinya, termasuk luput dari perhatian media cetak, elektronik mapun media online di daerah ini. Padahal prestasi yang diraih gadis cantik semampai ini sungguh luar biasa karena mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah dan Muara Teweh Barito Utara pada khususnya. 

(Tim/AF- Redaksi).