Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Kamis, 08 Agustus 2024, Agustus 08, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-08T23:30:11Z
BudayaDaerahNasional

Biangka Sachura Ramadhani Juara 1 Putri Citra kategori Remaja juga lolos ke tingkat Nasional

Advertisement

   Biangka Sechura Ramadhani. 

ITAHNEWS, Muara Teweh - Lembaga Pendidikan Yayasan Argadia dan Asosiasi Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia (KATALIA) menyelenggarakan Pemilihan Putri Citra dan Putri Bunga. Acara yang diselenggarakan di Gedung Balai Antang, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah pada rabu, 7 Agustus 2024.ternyata banyak menguak prestasi terpendam dari putri putri Muara Teweh Barito Utara.

Biangka Sachura Ramadhani pada malam puncak Pemilihan Putri Citra dan Putri Bunga Tahun 2024 berhasil menjadi juara 1 wanita untuk kategori remaja,dengan menyisihkan beberapa peserta finalis lainya,dan mewakili Barito Utara ke tingkat Nasional di Palangka Raya Kalimantan Tengah, 

Biangka Sachura Ramadhani remaja cantik kelahiran Muara Teweh, 22 Agustus 2009 tampil sebagai juara satu lomba Putri Citra tahun 2024 ternyata remaja putri asli suku dayak Kalimantan Tengah, anak pertama dari dua bersaudara. 

Sejak MTSN Biangka Sachura Ramadhani sudah menunjukan bakat dan prestasinya,dengan meraih predikat juara 1 Benang Bintik pada 2023 lalu, dan ditahun yg sama pada HUT Kabupaten Murung Raya tahun 2023 lalu meraih juara 1 Casual Murung Raya. 

Putri sulung dari pasangan Bardiyani dan Lia yohana yang beralamatkan jalan Merak rt 18 (Yani salon) Muara  teweh ini, 
Semanjak kecil sdh krliatan bakat fashion dn menari nya 
Utk itu ayah nya yg seorang pemilik salon di kota muara teweh bersama ibu nya yg juga jago dl pewarnaan rambut memasukan anaknya kesanggar, 
agar dibina bakat yg ada dlm diri nya dan terasah kemampuan nya yg ada, dan kembali pada festival seni ya mulik bengkang turan dan batara expo 2024 beberapa hari lalu ia bersama group nya sanggar bkt meraih juara 1 Tari pesisir. 

Ditemui Media itahnews Biangka panggilan akrab remaja putri pelajar SMAN 1 Muara Teweh ini mengatakan "sangat beruntung dan bangga mempunyai kedua orang tua yg selalu mendorong dan mendukung serta menyalurkan hoby dia (red) hingga bisa mengikuti berbagai lomba baik di kota muara teweh dan di luar muara teweh hingga lomba pada malam ini saya bisa meraih juara 1 remaja putri citra tuturnya polos"

Keberhasilan Biangka Sachura Ramadhani (Biangka) , remaja putri 15 tahun ini barangkali tidak banyak yang mengetahuinya,juga luput dari perhatian media cetak, elektronik mapun media online di daerah ini. Padahal prestasi yang diraih remaj cantik ini sungguh luar biasa karena mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah dan Muara Teweh Barito Utara pada khususnya. 

(Akhmad Fauzie/Redaksi).