Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Minggu, 07 Juli 2024, Juli 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-10T01:39:25Z
Daerah.Pendidikan.

Upacara Pembukaan MPLS SMAN 1 MUARA TEWEH sekaligus pemberian tanda Peserta MPLS dan penyematan PIN Prestasi siswa 02SN.

Advertisement

MEDIA ITAHNEWS,Muara Teweh - Pelaksanaan Upacara hari pertama memasuki tahun ajaran baru SMAN 1 Muara Teweh, sekaligus pembukaan MPLS bagi siswa baru kls 10 sekaligus penyematan PIN Prestasi bagi 4 orang siswa siswi yang menoreh prestasi tingkat Propinsi dan Nasional 02SN (senin,08/7/2024). 


Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa/siswi kls XII, XI, X (peserta yg mengikuti MPLS),Dewan guru dan staf Tata Usaha serta undangan Perwakilan orang tua/wali murid. 
Dalam wawancaranya Kepala SMAN 1 Muara Teweh,usai pembukaan mengatakan hari itu adalah upacara Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru kls X di SMAN 1 Muara Teweh,yang dilaksanakan selama 3 hari dari senin - rabu (08/7 - 10/7/2024).


selain itu menurut Razikinnor yg paling special hari itu adalah kls XI dan XII yang hadir menggunakan baju adat masing masing Daerahnya, yang menunjukan ke aneka ragaman dan ke Bhineka Tunggal Ikaan siswa SMAN 1 yg Heterogen mereka ada yang berasal dari Bali, Manado, Jawa serta warga dayak lokal dan lainnya. 

Dari keaneka ragaman ini terlihat kekompakan dari siswa siswi saya ujar kepala sekolah yg terkenal tegas dan disiplin bagi siswa siswinya ini. 
Dalam kesempatan ini pula saya sampaikan penghargaan dan Terima kasih yang setinggi tingginya kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan jajarannya atas dukungannya dengan segala kegiatan kegiata  positif yg ada disekolah kami sehingga kedepannya SMAN 1 Berbintang dapat sejajar dengan Sekolah Sekolah di tingkat Nasional ujar "Razikinnor".
Dalam kegiatan upacara pembukaan juga di berikan tanda peserta MPLS pada dua orang siswa yang didampingi kedua orang tua wali murid. 
Dan Penyematan PIN Prestasi kepada 4 siswa O2SN masing masing an.1.triyadit  ilman norwattan juara 1 OSN tk prov kalteng mata pelajaran geografi mewakili kalteng ke tk.nasional
2.rasya hamida juara 1 O2SN TK PROV KALTENG cabang karate kumite dan kata,mewakili kalteng ke tk.nasional.
3.setiawan zuhdi juara 3 O2SN  tk prov.kalteng bidang karate kumite 
4.Cika Agustina juara 2 O2SN TK prov.kalteng bidang bulu tangkis.


(Akhmad Fauzie/Red).