Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Sabtu, 08 Juni 2024, Juni 08, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-08T11:37:34Z
DaerahPendidikan.

237 Siswa SD, MI dan 102 Siswa SMP, MTs Ikuti O2SN tingkat Kabupaten Barito Utara

Advertisement

PEMBUKAAN O2SN-Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati didampingi Sekdis Pendidikan, Ketua KONI Barito Utara, Anggota DPRD Mustafa Joyo Muhtar dan lainnya foto bersama dengan para peserta O2SN usai pembukaan di GOR Panglima Batur, Sabtu (8/6/2024).(foto:itahnews)

MEDIA ITAHNEWS, Muara Teweh – Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Disdik Barut) melaksanakan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI dan SMP/MTs tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2024, di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Pramuka Muara Teweh, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan O2SN tahun 2024 tingkat Kabupaten Barito Utara dihadiri Kadis Pendidikan Syahmiludin A Surapati, dan dihadiri Sekdis Pendidikan Hj Sunarti, Kabid lingkup Dinas Pendidikan, Ketua KONI Barito Utara, Dedy Suryana, anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar, kepala sekolah SD, MI dan Kepala MTs, para peserta dan undangan lainnya. 

Ketua panitia pelaksana O2SN Samsul Astorijaya melalui Kasi Kelembagaan dan Peningkatan Mutu Bidang Pendidikan Dasar pada Disdik, H Ikhsanul Agus Wahyudi mengatakan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD/MI dan SMP/MTs Kabupaten Barito Utara Tahun 2024 ini diikuti sebanyak 237 siswa SD dan MI dan 102 siswa SMP dan MTs. Jumlah peserta keseluruhan adalah 339 peserta.

“Untuk kegiatan lomba terpencar di beberapa tempat sesuai jenis dan cabang lomba yaitu Stadion Swakarya Muara Teweh, GOR Panglima Batur Muara Teweh, GOR KONI Muara Teweh dan Waterboom Muara Teweh. Kegoatan O2SN ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Sabtu dan Minggu (8-9 Juni 2024),” kata H Ikhsanul.

Dikatakannya, hasil dari O2SN ini adanya peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa siswi di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis. Terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga, sebagai bibit unggul atlet pada tingkat Kabupaten. 

Serta terjalinnya kesatuan dan persatuan antara seluruh siswa siswi di Kabupaten Barito Utara melalui O2SN. “Dari hasil O2SN tahun 2024 ini diharapkan dapat menjaring atlit-atlit untuk mewakili Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti kegiatan O2SN Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya pada tanggal 28 Juni sampai dengan 1 Juli 2024,” kata dia. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa peserta sebagai Pemenang Juara I (Putra/Putri) pada setiap cabang lomba ditingkat Kabupaten akan mengikuti pertandingan yang sama di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni-1 Juli 2024 di Palangka Raya. 

“Dan saya sampaikan terima kasih kepada seluruh panitia atas kerja keras dan sumbangsih yang telah dilakukan dalam persiapan kegiatan O2SN ini agar berjalan dengan sukses dan lancar,” p;ungkasnya.

(Tim/Redaksi).